Gejala Awal Penyakit Kaki Gajah

Gejala Awal Penyakit Kaki Gajah – Penyakit kaki gajah merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena cacing Filaria. Biasanya penularan dari penyakit kaki gajah ini adalah melalu nyamuk. Penyakit kaki gajah merupakan salah satu penyakit yang kronis dan jika Anda tidak segera mengatasi penyakit ini maka akan menyebabkan kecacaran yang terjadi dengan membesarnya bagian tubuh yang terserang. Hal ini bisa menyebabkan si penderita tidak bisa melakukan aktivitas sehari-hari secara optimal dan maksimal.

Gejala Awal Penyakit Kaki Gajah

Gejala Awal Penyakit Kaki Gajah

 Penyakit Kaki Gajah

Gejala awal penyakit kaki gajah ditunjukkan dengan demam yang terjadi secara berulang-uulang. Demam ini biasanya terjadi 3-5 hari. Demam bisa hilang jika Anda beristirahat dan juga bisa muncul lagi jika Anda sedang melakukan aktivitas yang berat.

Gejala awal penyakit kaki gajah yang lainnya berupa pembengkakan yang terjadi pada kelenjar getah bening namun idak ditandai dengan adanya luka. Biasanya hal ini terjadi di lipatan paha, ketiak yang berwarna merah, rasanya panas dan juga nyeri. Radang yang terjadi dari saluran kelenjar getah bening yang terasa panas dan juga sakit kemudian akan menjalar dari pangkal kaki atau juga pangkal lengan ke arah ujungnya.

Gejala awal penyakit kaki gajah ditandai dengan perubahan pada bentuk kaki penderita yang akan terlihat seperti kaki gajah. Perlu Anda ketahui, penyebab dari penyakit kaki gajah ini adalah cacing benang putih sejenis filarial yang bisa hidup di dalam pembuluh getah bening.

Penyebab Kaki Gajah

Pemeriksaan yang dilakukan pada penyakit kaki gajah ini adalah dengan pemeriksaan darah melalui ujung jari mereka. Biasanya hal ini bermaksud untuk membasi atauu membunuh larva atauu uga parasit yang ada pada tubuh. Pencegahan penularan yang dilakukan bisa mengurangi terjadinya kecacatan akibat dari penyakit kaki gajah yang kronis ini. Pemberian obat cacing seperti albendazole, DEC dan juga invermektin perlu diberikan.

Perlunya pemahaman masyarakat tentang penyakit kaki gajah ini adalah salah  sat cara untuk mencegah terjadinya penyakit kaki gajah di masyarakat. Sehingga kualitas hidup masyarakat akan semakin terjamin dengan hidup sehat.

Pengobatan Kaki Gajah

Penatalaksanaan dari penyakit kaki gajah ini bertujuan unutk membantu menangani secara dini penyakit kaki gajah. Cara kerjanya adalah dengan membasmi parasit atau juga larva yang mengalami perkembangan di dalam tubuh si penderita sehingga tingkat dari terjadinya penularan bisa dikurangi dan bisa ditahan. Pemberian obat kaki gajah Dietilkarbamasin atau DEC merupakan salah satu jenis obat kaki gajah dan merupakan satu-satunya yang sangat adekuat untuk membantu mengatasi penyakit filariasis bancrofti atau juga kaki gajah malayi yang sifatnya makrofilarisidal dan mikrofilarisidal. Obat oral yang diberikan sesudah makan malam akan terserap dengan lebih cepat, dalam mencapai konsentrasi puncak yang ada di dalam darah paling tidak dalam waktu 3 jam. Dan setelah itu diekskresi lewat airr kemih. Namun untuk kasus penyakit kaki gajah yang serius atau sudah mengalami pembesaran akibat tidak terdeteksi secara dini, dan juga selain pemberian obat kaki gajah tentunya membutuhkan tindakan selanjutnya seperti tindakan pembedahan atau operasi.

Efek samping yang dihasilkan dari jenis obat kaki gajah DEC bisa membawa efek samping yang lumayan serius dan cukup buruk. Misalnya adalah seperti sakit kepala, sakit tulang serta otot, pusing, mengalami anoreksia, muntah, demam serta alergi. Dengan efek samping yang terjadi ini maka seringkali membuat pengobatan dari penyakit kaki gajah mengalami kegagalan, sehingga harus menurunkan dosis obat namun waktu dalam menyembuhkannya menjadi lebih lama sekitar 9-12 bulan. Obat kaki gajah jenis DEC ini bertujuan untuk mmebantu membunuh cacing filaria, namun setelah melakukan penelitian ternyata di dalam tubuhc acing terdapat salah satu jenis bakteri bernama Wolbachia yang esensial dari cacing fiaria. Bakteri ini kemudian berkontribusi pada daya patogenitas dari cacing filaria. Sehingga menyebabkan bakteri inilah yang kemudian harus dihilangkan, karena memberikan pengaruh pada cacing filaria. Setelah melakukan suatu percobaan, bakteri ini bisa diantisipasi dengan menggunakan obat antibiotik biasa. Efek yang biasanya muncul untuk penderita juga tidak akan terlalu serius atau terlalu berat dalam mengonsumsi obat intermectin dan juga DEC. Salah satu jenis obat antibioti yang sudah dicoba penggunaannya adalah tetracylin. Dan ternyata obat antibiotik ini cukup efektif untuk membantu menanggulangi bakteri yang terdapat di dalam cacing filaria dan juga pada akirnya cacing juga akan mati.

Pemeriksaan yang dilakukan pada penyakit kaki gajah adalah pemeriksaan miroskopis. Namun pemeriksaan ini masih dianggap sulit dilakukan karena microfilaria hanya timbul dan darah di malam hari selama beberapa jam saja. Dan selain itu juga, dari berbagai metode pemeriksaan yang dilakukan juga dengan menegakkan diagnosis penyakit kaki gajah. Dan diantaranya adalah dengan melakukan sistem yang sudah terkenal yakni adalah sebagai Penjaringan membran, atau metode Teknik pengendapan. Metode pemeriksaan yang sudah lebih dekat menuju ke arah diagnosa dan sudah diakui oleh pihak WHO dalam pemeriksaan sistejm Tes kartu. Hal ini merupakan salah satu hal yang cukup sederhana dan lebih merangsang atau peka pada pendeteksian larva. Yakni melakukannya dengan cara mengambil sampel atau contoh darah dari sistem tusukan jari droplets pada waktu malam hari.

Untuk penderita penyakit kaki gajah diharapkan kesadaran dalam melakukan pemeriksa ke dokter dan kemudian mendapatkan obat-obatan sehingga menghambat terjadinya penularan ke masyarakat lain.

Gejala Awal Penyakit Kaki Gajah

Cara Pemesanan Jeli Gamat Luxor – Obat Kaki Gajah
Mengatasi Penyakit Kaki Gajah Beserta Penyebabnya dan Penyakit Lainnya

Harga Obat Kaki Gajah – Jelly Gamat Luxor 1 Botol Isi 350 ml = Rp. 265.000,-/botol

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan: Pesan Obat Kaki Gajah Jeli Gamat Luxor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Jeli Gamat Luxor Untuk Mengatasi Penyakit Kaki Gajah dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Kaki Gajah and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *